Cara Masuk Top Post di Instagram

Admin • 08 November 2021
Cara Masuk Top Post di Instagram

Tentunya sangat senang jika postingan kita menjadi top post hastag di pencarian intagram ya. bagaimana sih caranya? yuk simak!

Riset Hastag

Pertama kamu dapat riset dahulu hastag yang sedang trending di Instagram. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi gratis diantaranya: 

  • Keywordtool.io,
  • All Hastag,
  • Seekmetrics,
  • Webstagram
  • dll.

Setelah itu jangan gunakan sembarang hastag karena ditakutkan terkena Community Guidelines instagram. 

Apalagi sampai memasukan hastag secara berlebihan. Gunakan yang memang relate dengan postinganmu.

Buat konten yang Menarik

Contohnya jika kontenmu photo, maka hasilkan kualitas photo yang baik. Tidak goyang atau blurry, jenis, pencahayaan bagus, serta photo dengan angle yang bagus.

Kamu juga boleh mengedit photo mu sebelum mempostingnya agar kualitasnya lebih baik.

Konsisten Posting dan Pertahankan Niche Postingan

Apa sih niche? Niche merupakan tema besar atau ciri khas postingan akunmu. 

Misalnya akun yang hanya membahas cafe cafe hits di ibukota, atau akun yang hanya mereview makanan dan minuman, bisa juga akun yang membahas seputar dunia desain, dan lain-lain.

Bangun Interaksi dengan Follower

Tips terakhir yang paling penting setelah melakukan itu semua adalah membangun interaksi dengan follower mu. 

Buatlah story yang interaktif, contohnya kamu bisa menanyakan kabar, update stok, kasih tahu produk terbaru, atau mini quiz dan mini game di instastory mu.

Dengan begitu mereka tahu bahwa akunmu update setiap hari. jangan lupa juga untuk menyapa mereka atau membalas komen dan Dm ya.

Perhatikankan Waktu Postingan

Pemilihan waktu untuk membuat post di Instagram juga sangat penting, pilihlah waktu ketika orang sedang banyak melakukan istirahat. 

Contohnya pada jam makan siang, dan menjelang tidur.

Jika kamu memposting pada jam sibuk seperti jam 9 pagi sampai jam 5 sore maka lebih sedikit yang melihat postingan kamu karena pada jam tersebut sebagian besar orang tidak membuka aplikasi instagram karena sedang bekerja.

***

Terus semangat membuat konten, jangan lupa untuk menggunakan website instagram.informatikamu.id untuk mendukung aktifitas kamu di Instagram.