Tanda Kamu Harus Rehat Sejenak dari Sosial Media

Admin • 24 November 2021
Tanda Kamu Harus Rehat Sejenak dari Sosial Media

Memang benar sosial media selain untuk mengisi waktu luang dapat menghubungkan kita dengan kerabat maupun teman untuk bertukar kabar secara langsung maupun tidak langsung.

Namun tidak menutup kemungkinan bermain sosial media juga berdampak kurang baik lho untuk kesehatan mental mu.

Kira kira apa saja ya tanda-tanda kamu harus beristirahat dari media sosial?

Tanda Harus Rehat dari Media Sosial

Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Percayalah bahwa yang kamu lihat disosial media adalah segala hal yang baik dan bagus saja. Hal itu terkadang membuatmu merasa insecure bahkan jadi membandingkan dirimu sendiri.

Jika kamu merasa hal tersebut kurang baik dan kamu merasa selalu kurang, itu tandanya kamu harus berhenti sejenak dari media sosial untuk kesejahteraanmu sendiri.

Mengganggu Produktifitas

Berat ya rasanya di tengah-tengah kesibukan kita yang berulang tidak memiliki hiburan, maka dari itu mungkin dari kamu memanfaatkan media sosial untuk melihat aktifitas teman sekitarmu atau mencari berita terbaru.

Tetapi hal tersebut juga bisa mengganggu lho. Terkadang notifikasi dari sosial media kita membuat tidak fokus di tengah-tengah aktifitas.

Bahkan sampai kita lupa waktu sangking asiknya stalking, alhasil pekerjaan kita terbengkalai. Terutama untuk kamu yang masih bersekolah atau kuliah, nih.

Jika itu sudah mengganggu dan menyita waktu kamu dalam produktifitas sebaiknya istirahat sejenak dari sosial media dengan me-log out semua akun atau disable akun untuk sementara.

Tuntutan Konten Demi Likes Semata

Mendapat sorotan atas kontenmu memang terasa menyenangkkan. Misalnya kamu buat konten sekali dan mendapat banyak viewers dan likes. Hal itu membuatmu bersemangat untuk kembali membuat konten kembali.

Tetapi ada lho titik dimana kamu harus berhenti sejenak. Ketika kamu merasa sudah bukan lagi menjadi dirimu sendiri karena tuntutan konten dari netijen.

Lebih baik jika merasa seperti ini kamu pergi jalan-jalan, atau hangout sama teman teman untuk melepas penat ya.


Apakah kamu sedang merasakan hal tersebut, terasa melelahkan ya bersosial media. Tidak apa untuk istirahat sejenak dari sana. Menghabiskan waktu dengan hal yang kamu suka seperti memasak, membaca buku, atau kamu bisa coba berkebun merawat tanaman hias untuk pemula.

Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan tanpa bersosial media di luar sana dan menjadi produktif kembali. Semangat ya!